CISCO CHAPTER 9

SEGMENTASI JARINGAN

   Pada awalnya implementasi jaringan , hal itu biasa bagi organisasi untuk memiliki semua komputer dan perangkat jaringan lainnya yang terhubung ke jaringan IP. Semua perangkat dalam organisasi ditugaskan alamat IP dengan ID jaringan yang cocok. Konfigurasi dikenal sebagai desain jaringan datar. Dalam sebuah jaringan kecil, dengan sejumlah perangkat, desain jaringan datar tidak bermasalah. Namun, seiring berkembangnya jaringan, jenis konfigurasi ini dapat membuat masalah besar.
Mempertimbangkan bagaimana pada LAN Ethernet, perangkat menggunakan siaran untuk mencari layanan dan perangkat yang dibutuhkan

   Pertimbangan Desain Untuk IPv6
Subnetting IPv6 membutuhkan pendekatan yang berbeda dari subnetting  IPv4. Alasan utama adalah bahwa dengan IPv6 ada begitu banyak alamat, bahwa alasan untuk subnetting benar-benar berbeda.
Ingat bahwa sebuah blok alamat IPv6 dengan prefix / 48 memiliki 16 bit untuk subnet ID, Subnetting menggunakan 16 bit subnet ID menghasilkan mungkin 65.536 / 64 subnet dan tidak memerlukan meminjam setiap bit dari interface ID atau bagian host dari alamat. Setiap IPv6 / 64 subnet berisi sekitar 18 triliun alamat, dengan jelas lebih dari yang diperlukan dalam satu IP segmen jaringan.
Subnet yang dibuat dari subnet ID mudah untuk mewakili karena tidak ada konversi ke biner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CISCO CHAPTER 3

CISCO CHAPTER 7

CISCO CHAPTER 11